01 Maret 2019 10:15 wib
  • teknologi,uin-su

Medan, Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) UIN Sumatera Utara, Dr. Azhari Akmal Tarigan, M. Ag membuka Pertemuan Antar Dosen dan Kegiatan Pelatihan Pembuatan RSP/SAP, Pengisian Daftar Absensi Online (DAHLIA) dan Pengisian Portal SIA. Dalam sambutannya, Dr. Azhari Akmal Tarigan, M. Ag menggugah semangat para peserta dengan menyampaikan bahwa saat ini FKM UIN-SU sedang melakukan upaya serius untuk mempertahankan dan meningkatkan akreditasi FKM. “Kita sedang melakukan upaya serius untuk mempertahankan dan meningkatkan akreditasi fakultas, termasuk dengan menyelenggarakan kegiatan ini. Kita juga sedang merencanakan membuka program studi baru, yaitu prodi Farmasi sehingga harapannya seluruh dosen yang ada di FKM harus betul-betul siap dengan semangat ini.”

            Beliau juga menambahkan bahwa FKM UIN-SU harus memiliki ciri khas dan keunggulan tersendiri. “FKM ini harus memiliki ciri khas dan keunggulan tersendiri, dimana para dosen harus mampu menghasilkan karya yang mengintegrasikan dunia kesehatan masyarakat dengan keislaman. Sehingga para lulusan-lulusan fakultas ini ketika tiba di masyarakat bukan hanya mampu berbicara tentang kesehatan masyarakat, namun mereka juga mampu mengaitkannya dengan keislaman.” ujar beliau.

            Kegiatan yang berlangsung pada Kamis, 28 Februari 2019 tersebut diikuti oleh para dosen di lingkungan FKM UIN-SU termasuk dosen-dosen yang baru bergabung. Pada kegiatan tersebut Muhammad Ikhsan, ST, M. Kom dari Pusat Teknologi Informsi dan Pangkalan Data (PUSTIPADA) UIN- SU memaparkan cara pengisian Absensi Online (DAHLIA) dan Pengisian Portal SIA, serta Dr. Chanda Wijaya, M.Pd menyampaikan materi tentang Pembuatan RPS/SAP. []