08 Juli 2019 16:35 wib

 

Senin sekitar pukul 09.00 WIB, Fakultas Ilmu Kesehatan Masyarakat mengadakan rapat persiapan pelaksanaan Ujian Akhir Semester (UAS) tahun ajaran 2018/2019 di aula Fakultas Kesehatan Masyarakat UIN-SU. Pada acara tersebut dilakukan evaluasi tatap muka perkuliahan dan evaluasi pengisian daftar hadir online akademik (Dahlia) oleh dosen. Rapat diketuai Wakil Dekan I dan diikuti Kaprodi, Sekprodi, Ketua UPM serta seluruh dosen yang mengajar di semester genap.

Bu Wakil Dekan I Dr. Nefi Darmayanti, M.Si membahas proses kegiatan belajar mengajar perkuliahan harus mencapai 14 kali tatap muka sebagai syarat terlaksananya UAS. Ibu Wadek I juga meminta agar format soal mengikuti template yang ada di website prodi kesmas.uinsu.ac.id.

Ketua program studi Ibu Fauziah Nasution, M.Psi mengingatkan agar bentuk soal yang akan dibuat oleh dosen mengadopsi soal-soal uji kompetensi, yakni dengan mencantumkan vignette (skema) di setiap soal dengan pilihan jawaban yang heterogen. Disampaikan pula mengenai tenggat waktu entry nilai mahasiswa, yakni penginputan paling akhir pada 9 agustus 2019.

Pemaparan terakhir disampaikan oleh Ibu Reni Agustina Harahap, M.Kes selaku ketua UPM. Dalam presentasinya Ia mengungkapkan perlunya dosen menyerahkan kelengkapan paket pengajaran dosen, yaitu rencana pembelajaran semester (RPS) dan satuan acara perkuliahan (SAP). Kelengkapan dokumen-dokumen tersebut termasuk komponen penting untuk menjamin mutu pengajaran atau perkuliahan di fakultas kesehatan masyarakat UINSU.