19 Juli 2019 11:29 wib
  • uin-su

Sebanyak 145 mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat UIN-SU mengikuti Pembekalan Praktek Belajar Lapangan (PBL) di Gelanggang Mahasiswa Kampus UIN Jl. Sutomo Medan pada 17/07 2019. Kegiatan Pembekalan ini merupakan agenda Pra-PBL yang bertujuan untuk memberikan arahan dan bimbingan kepada peserta PBL sebelum mereka diterjunkan ke lapangan pada 23/07/2019 mendatang. 

Dalam sambutannya, Ketua Panitia PBL FKM UIN-SU Tahun 2019 Dr. Nefi Darmayanti, M. Psi menyampaikan harapannya agar mahasiswa-mahasiswa PBL dapat beradaptasi dengan masyarakat dan ikut terlibat menyelesaikan persoalan yang ada.

Dekan FKM UIN-SU Dr. Azhari Akmal Tarigan, M. Ag ketika menyampaikan pengarahan mengenai Caracter Building  menekankan agar peserta PBL mampu menerapkan ilmu yang diperoleh di kampus sebagai alat memahami realitas di masyarakat, ikut mengintervensi persolan dan menciptakan kesan yang baik di masyarakat.   

Adapun materi-materi yang disampaikan pada Pembekalan kali ini adalah Gambaran Umum PBL yang disampaikan oleh Fauziah Nasution, S. Psi, M. Psi,  Analisis Situasi yang disampaikan oleh Zuhrina Aidha, S. Kep,  M. Kes, Penyajian Data dan Format Laporan PBL oleh Zata Ismah, SKM,  M. Kes, Penentuan Prioritas Masalah Kesehatan Masyarakat oleh Fitriani Pramita Gurning, SKM,  M. Kes, Promkes Masyarakat Pesisir oleh Reni Agustina Hrp,  M. Kes, Kesehatan Lingkungan Masyarakat Pesisir oleh Meutia Nanda,  SKM, M. Kes, Problem Solving Masalah Kesehatan Masyarakat Pesisir oleh Dr. Tri niswati Utami,  M. kes, Kesehatan Reproduksi Remaja oleh Delfriana Ayu,  M. Kes dan Kesehatan Ibu dan Anak serta Manajemen Posyandu oleh dr. Khairani Sukatendel, Sp. OG