29 Agustus 2019 15:17 wib
  • uin-su

Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) UIN Sumatera Utara terus menyiapkan diri melengkapi segala perangkat yang dibutuhkan untuk menjadi Fakultas terbaik. Salah satu langkah untuk mewujudkan hal itu adalah dengan melakukan perumusan terbaru tentang kebijakan pedoman dan standar operasional prosedur (SOP) program studi. Kegiatan berlangsung di Hotel Grand Kanaya Medan pada hari senin 29 Juli 2019 dan dihadiri unsur pimpinan, dosen dan staff di lingkungan FKM UIN-SU.

Pada kesempatan itu, DR. Azhari Akmal Tarigan selaku Dekan FKM mengemukakan bahwa  FKM UIN-SU ke depan harus dapat menjawab tantangan dan permintaan assesor di saat masa akreditasi. “Kelengkapan dokumen itu harus bisa segera diakses dan tersedia cepat se-persekian detik”, imbuhnya. Dengan SOP, segala kegiatan Fakultas menjadi tertata dan terstruktur, utamanya seluruh kegiatan yang direncanakan harus terlebih dahulu melalui rapat pimpinan (Rapim) baru kemudian dapat diimplementasikan. Dengan begitu, semua tahapan kegiatan yang dilakukan memiliki titik-titik penyelesaian yang jelas hingga akhir.

Pembahasan SOP dibagi ke dalam 3 (tiga) kelompok, yakni SOP akademik, SOP program studi dan laboratorium, serta SOP bidang umum. Pada sore harinya dilakukan penyampaian usulan revisi SOP dari masing-masing kelompok untuk selanjutnya menjadi catatan penting penyempurnaan dokumen SOP. []