12 Agustus 2019 09:43 wib
  • kesehatan,pendidikan,uin-su

Warta Pembaruan - Sebanyak 12 Mahasiswa Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) melaksanakan gotong royong bersama masyarakat Desa Nenasiam, Kecamatan Medang Deras, Kab. Batu Bara (Sumut), Jum’at (02/08/2019) sekira pukul 09.00-12.00 WIB.

Mereka yang tergabung dalam Pengalaman Belajar Lapangan (PBL) Kelompok 12 Fakultas Kesehatan Masyarakat UINSU, melakukan bersih-bersih di area perkuburan Desa Nenasiam, tepatnya di depan SMAN 1 Medang Deras.

 

 

Ketua PBL 12 mengatakan, tujuan pelaksanaan Jum’at bersih adalah untuk melestarikan lingkungan. “Kita buat dan ajak masyarakat bergotong royong ini, untuk menjaga dan melestarikan lingkungan, dan membuat mereka (masyarakat) semakin kompak dalam menjaga Desa nya”, ungkap Rahmad Hasymi, Ketua PBL 12 FKM UINSU.

Menurut mereka, saat melaksanakan gotong royong masyarakat tampak antusias. “Mereka sangat antusias dalam gotong royong tadi, kompak, dan intinya asyik lah”, papar Rosita Adani Gayo, salah satu anggota kelompok PBL tersebut.

 

 

Dalam menciptakan Desa bersih dan indah, pihak mereka juga menyarankan agar masyarakat lakukan rutinitas. “Sering melakukan bersih-bersih pada setiap minggunya, rutinitas lah intinya”, pungkasnya.

Di akhir, Ketua PBL 12 mengatakan saat Desa bersih, maka masyarakat terhindar dari penyakit. “Kalau desa susah bersih, yang pastinya kita terhindar dari penyakit”, tandasnya

“Dan kegiatan kami ini adalah bagian dari implementasi dari Tridharma perguruan tinggi, tepatnya pada Point ke -3 tentang pengabdian masyarakat”, tutup Rahmad Hasyami.

Kegiatan Jum’at bersih itu, Turut dihadiri oleh Sekretaris Desa Nenasiam, Tokoh masyarakat, dan yang pastinya masyarakat setempat

 

Sumber : (Arwan)

https://wartapembaruan.com/tridharma-perguruan-tinggi-pbl-12-fkm-uinsu-gelar-jumat-bersih/