12 Oktober 2019 13:07 wib
  • kesehatan,pendidikan,uin-su

Fakultas Kesehatan Masyarakat UIN Sumatera Utara Medan melaksanakan Stadium General pada Rabu (09/10) di Gelanggang Mahasiswa Kampus I UIN-SU Jl. Sutomo Medan. Stadium General kali ini diisi oleh Kepala Perwakilan BKKBN Prov. Sumatera Utara, Drs. Temazaro Zega, M. Kes yang dihadiri oleh lebih kurang 800 peserta yang merupakan mahasiswa dan civitas akademika FKM UIN-SU. Dalam penyampaian Kuliah Umum yang mengangkat tema “Peran Generasi Muda Dalam Menghadapi Bonus Demografi Melalui Kependudukan, KB dan Pembangunan Keluarga”, Drs. Temazaro menyampaikan bahwa potensi pertambahan jumlah penduduk di Indonesia harus disikapi dan dikelola dengan baik, sebab jika tidak justru akan menjadi Bencana Demografi. Lebih lanjut, beliau mengharapkan adanya partisipasi aktif dari generasi muda untuk ikut mengkampanyekan pertambahan jumlah penduduk Indonesia agar menjadi potensi yang positif.

Stadium General ini dibuka langsung oleh Dekan FKM UIN-SU, Dr. H. Azhari Akmal Tarigan, M. Ag yang dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan agenda tahunan FKM UIN-SU dengan menghadirkan pemateri yang kompeten. Beliau juga mengingatkan agar apa yang disampaikan pemateri agar diperhatikan dan direnungkan dengan baik, serta memikirkan kontribusi apa yang bisa disumbangkan ke masyarakat luas.

Selain itu, kegiatan ini juga dirangkai dengan penandatangan MoU yang dihadiri oleh beberapa perguruan tinggi di Kota Medan seperti Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Medan yang diwakili oleh Drs. Muhammad Arif, M. Pd, Universitas Muslim Nusantara Al-Washliyah Medan yang diwakili oleh Drs. Syamsul Bahri, M. Si dan perwakilan Dinas Pendidikan Prov. Sumatera Utara, Dra. Rosmawaty Nadeak, M. Pd. []