21 Oktober 2019 22:20 wib
  • pendidikan,uin-su

Senat Mahasiswa (SEMA) Fakultas Kesehatan Masyarakat UIN Sumatera Utara Medan melaksanakan kegiatan Seminar Kepemimpinan pada Jum`at (18/10) bertempat di Gelanggang Mahasiswa UIN-SU (Jl. Sutomo Medan). Dengan mengusung tema Leading Through Action, kegiatan ini mampu menyedot peserta hingga 500 orang yang berasal dari mahasiswa/ I FKM UIN-SU dan utusan dari berbagai instansi. Kegiatan ini semakin meriah dengan hadirnya tim tari FKM UIN-SU yang menampilkan tari persembahan pada awal kegiatan. Fahzar Giovani, Ketua Umum SEMA FKM UIN-SU dalam sambutannya menyampaikan petingnya pelaksanaan kegiatan ini. “Kepemimpinan itu adalah sebuah kemampuan dan juga kekuatan dalam diri seseorang dalam untuk mempengaruhi orang lain dalam hal bekerja, dimana tujuannya adalah untuk mencapai tujuan suatu organisasi.”

Wakil Dekan III FKM UIN-SU, Dr. Watni Marpaung, MA dalam sambutannya dan sekaligus membuka kegiatan tersebut menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan seminar ini. “Saya mengapresiasi betul kegiatan yang diadakan SEMA FKM UIN-SU ini, mengingat pentingnya posisi kepemimpinan dalam kehidupan kita sehari-hari. Bagi adik-adik kami yang menjadi peserta harap memperhatikan apa-apa yang akan disampaikan oleh para pemateri.”

Adapun yang menjadi pemateri pada kegiatan ini Fitriani Pramita Gurning, SKM, M. Kes yang merupakan Dosen dan Kepala Laboratorium FKM UIN-SU dan Ahmad Riyansyah, M.E yang merupakan salah satu motivator kenamaan di Kota Medan.[]