10 Februari 2021 14:43 wib

Peminatan Gizi Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) UIN SU gelar webinar kesehatan dengan mengusung tema “Mampukah Diet Seimbang Perangi Triple Burden of Malnutrition pada Masa Pandemi Covid-19?”. Webinar yang diikuti sebanyak 310 peserta ini digelar secara daring melalui Zoom, Jumat (5/2).

Acara ini dibuka langsung oleh Wakil Dekan II FKM, Dr. Watni Marpaung, M.A. dalam sambutannya, Watni mengucapkan terima kasih kepada peserta. “Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh peserta. Mudah-mudahan kita bisa mendapatkan ilmu dan dapat menurunkan serta menyebarluaskan ilmu ini kepada orang lain, yang insyaallah akan menjadi kebaikan untuk diri kita masing-masing. Saya juga mengucapkan apresiatif yang setinggi-tingginya kepada narasumber, panitia, dan peserta yang telah bersungguh-sungguh dalam kegiatan ini,” ucapnya. 

Ketua Panitia, Irma Dani Aisyah mengatakan tujuan diadakan webinar ini untuk menumbuhkan kesadaran mengenai bagaimana diet seimbang. “Tujuan utamanya adalah menumbuhkan kesadaran bagi seluruh mahasiswa khususnya dan bagi seluruh lapisan masyarakat pada umumnya mengenai bagaimana diet seimbang dan menu makanan yang baik untuk dikonsumsi serta dilakukan dalam memerangi dan melawan tiga beban gizi atau Triple Burden of Malnutrition pada masa sulit seperti masa pandemi Covid-19 ini,” katanya. 

Irma berharap seluruh masyarakat dapat terhindar dari ancaman Triple Burden of Malnutrition. “Harapannya seluruh masyarakat dapat terhindar dari ancaman Triple Burden of Malnutrition pada masa pandemi ini. Kemudian seluruh masyarakat juga dapat menjalankan pedoman-pedoman gizi seimbang seperti yang telah dipaparkan oleh para pemateri serta tidak adanya lagi masalah-masalah kesehatan di dunia ini,” harapnya. 

Rezekiana Sahfitri Siregar, salah satu peserta dari FKM UIN SU juga turut mengapresiasi kegiatan ini. “Bagus acaranya, bisa tambah wawasan dalam pemenuhan gizi seimbang saat diet. Jadi dietnya dapat, manfaatnya juga dapat. Terus materi webinarnya juga menarik terutama bagi kaum wanita yang ingin menjalani diet sehat,” tutupnya. 

Sumber : lpmdinamika.co