21 Maret 2021 11:25 wib
  • uin-su

Kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Jalan Lintas di Kota Tebing Tinggi pada Minggu (21/2) pukul 20.30 WIB lalu menewaskan 9 orang remaja masih menyisakan luka yang mendalam. Salah satu yang menjadi korban dari kecelakaan maut tersebut adalah mahasiswa semester III Fakultas Kesehatan Masyarakat UIN Sumatera Utara Medan atas nama Rafika Anggreyani Nasution (18).

Sebagai bentuk rasa prihatin dan duka cita, Wakil Rektor III UIN Sumatera Utara Medan mewakili UIN Sumatera Utara memberikan bantuan kepada para ahli waris korban pada Jum`at (19/3). Bantuan ini merupakan biaya asuransi yang diambil dari uang kuliah yang dibayarkan mahasiswa pada setiap semesternya sebagaimana yang dijelaskan WR III UIN Sumatera Utara dalam sambutannya.  

“Ya, Alhamdulillah semua mahasiswa/I yang berkuliah disini sudah diasuransikan dan biaya asuransi tidak dibebankan kepada anak didik, namu diambil dari uang kuliah.”

Pada kesempatan tersebut, hadir juga Wakil Dekan III FKM UIN Sumatera Utara Medan, Dr. Salamuddin, MA. Dalam keterangan tertulisnya menyampaikan bahwa apa yang dilakukan UIN Sumatera Utara ini merupakan bukti kampus turut serta meringankan kesedihan yang sedang dirasakan oleh para keluarga korban.

“Apa yang dilakukan oleh UIN Sumatera Utara hari ini tentu sangat patut diapresiasi. Di tengah duka yang sangat mendalam bagi keluarga para korban, UIN Sumatera Utara Medan melalui Bapak WR III turut mengambil bagian dalam mengurangi kesedihan para keluarga korban tersebut. Tentu bantuan ini tidak boleh dilihat dari segi angka atau nominalnya, namun yang terpenting bagaimana UIN Sumatera Utara memberikan perhatian bagi mahasiswa -mahasiwanya.”[]